Distributor Mamypoko (マミーポコディストリビューター)

f:id:omkirito1:20200703182640j:plain

Distributor Mamypoko (マミーポコディストリビューター)

Salah satu anggaran rumah tangga yang mesti dialokasikan sebaik mungkin adalah popok bayi. Betul nggak buibu?

Popok bayi itu memang related banget dengan keuangan keluarga juga kesehatan kulit si kecil. Dan, perkara popok bayi ini suka bikin pusing dan kadang baper.

Gimana nggak pusing, harga popok bayi kan nggak murah apalagi kalau sebulan itu harus beli beberapa pak. Eits, belum lagi ditambah kalo ada duo tandem popok bayi di rumah, pucing lah pala mamak. *hvft

Itu dari segi keuangan ya, nah as we know ya buibu, kulit bayi itu sensitif jadi pemilihan popok bayi pun sangat berpengaruh. Kalau nggak cocok distributor mamypoko bisa menyebabkan ruam. Kalau udah gini, pengeluaran pun makin bertambah ya, karena mesti ganti popok bayi merk lain plus pengobatan ke dokter. Inilah yang suka bikin buibu baper.

Popok Bayi yang Cocok Untuk Athar dan Kei
Dari kedua anak saya, Athar dan Kei, honestly mereka berdua memang full popok bayi hingga dua tahun.

Di masa Athar, saya masih minim pengetahuan tentang masalah popok bayi ini. Dari awal melahirkan, sudah dipakaikan Mamy Poko. Dan karena cocok nggak bikin ruam, jadi hingga dua tahun pakai merk itu terus.

Beda lagi dengan Kei.

Saat Kei, saya udah sering baca review popok bayi di blog teman-teman maupun di forum. So, saya pun mulai mencoba beberapa merk popok bayi.

Awalnya, Kei memakai popok bayi premium dari Mamy Poko dan Pampers. Alhamdulilah, kulitnya aman, nggak sensitif saat ganti merk. Dari dua merk premiu


m tersebut, saya lebih condong ke Pampers.

Clodi? Udah pernah coba di Kei dan Athar. Saya membeli merk lokal. Saat dipakai ke Athar, nggak ada masalah di kulit, hanya saja suka bocor. Beda lagi di Kei, sempat terjadi ruam loh, bocor dan pup mleber. Karena itu saya skip untuk clodi ini. Barangkali saya yang kurang ilmu tentang clodi karena ternyata insertnya itu beragam macam.

Balik lagi ke popok bayi, saya lebih menyukai model pants, karena mudah dilepas, nggak melorot, bocor dan bebas bergerak. Memang sih popok bayi premium itu bagus, jaminan mutu lah ya buibu. Hanya saja, kantong terasa berat nih. Apalagi, saya harus mengetatkan ikat pinggang untuk anggaran belanja.

Jalan satu-satunya selain toilet training, saya harus downgrade popok bayi premium ke ekonomis sebagai solusi untuk memperbaiki anggaran belanja.

Dari beberapa referensi nih yang saya baca di forum The Urban Mama dan Momiesdaily, akhirnya saya pilih popok bayi Goon Smile Baby.

Review Popok Bayi yang Murah dan Berkualitas


Dari beberapa thread di kedua forum tersebut, yang bikin tertarik mencoba popok bayi Goon Smile Baby ini adalah desainnya yang tipis, tapi nggak bocor, nggak menggembung dan bebas bergerak. Wah, saya benar-benar penasaran. Karena, memakai merk sebelumnya suka banget menggembung walau belum penuh.

Kala itu saya membeli di mini market dekat rumah, satu pak Goon Smile Baby size L seharga Rp 40.000,- isi 20. Hmmm murah nih ya. Saya pun mulai mengkalkukasi pengeluaran sebulan untuk popok bayi bakal nggak sebesar sebelumnya.

 

Japan Version

可能な限り配分しなければならない家計の1つは、赤ちゃんのおむつです。お母さん、そうじゃないの?

赤ちゃんのおむつは本当にあなたの子供の肌の健康と同様に家計に関連しています。そして、この赤ちゃんのおむつケースは、あなたをめまいにさせ、時にはベーパーにするのが好きです。

めまいができないのですが、赤ちゃんのおむつの価格は、月に数パック購入する必要がある場合は特に、安くはありません。家に赤ちゃんのおむつタンデムデュオがあるかどうかは言うまでもありません。 * hvft

それは経済的な観点からです。よく知られているように、母親、赤ちゃんの肌は敏感なので、赤ちゃんのおむつの選択は非常に影響力があります。一致しない場合、発疹を引き起こす可能性があります。あなたがすでにこれを好きなら、あなたは医者に治療に加えて赤ちゃんのおむつの他のブランドを変更しなければならないので、費用も増えています。これが母親のベーパーです。

AtharとKeiに適したおむつ
私の2人の子供、AtharとKeiから、正直言って、どちらも最大2年間は完全な赤ちゃんのおむつです。

Atharの時代、私はまだこの赤ちゃんのおむつの問題についての知識が不足していました。出産当初からマミーポコが使われていました。そして、それはラッシュフィットを作らないので、そのブランドを最大2年間使用し続けます。

ケイとまた違う。

ケイのとき、友達のブログやフォーラムで赤ちゃんのおむつレビューをよく読みます。だから、私はいくつかのブランドのおむつを試し始めました。

ケイは当初、マミーポコとパンパースのプレミアムベビーオムツを着ていました。神に感謝します。ブランドを変更するとき、肌は安全で、敏感ではありません。 2つのプレミアムブランドのうち、私はパンパースにもっと傾倒しています。

クロディ?ケイとアタールで試しました。地元のブランドを買いました。 Atharで使用した場合、皮膚の問題はなく、まるで漏れているようです。ケイではまた違って、発疹、漏れ、そして子犬がいた。したがって、このクロディにスキップします。挿入物はいろいろな種類があるので、クロディについての知識が足りないのかもしれません。

赤ちゃんのおむつに戻りますが、パンツモデルは簡単に取り外し可能で、たるみや漏れがなく、自由に移動できるため、好んで使用しています。確かに、プレミアム赤ちゃんのおむつは良いです、品質保証は実際の問題です。バッグが重く感じるだけです。さらに、予算のためにベルトを締めなければなりません。

トイレのトレーニング以外の唯一の方法である私は、予算を改善するための解決策として、プレミアム赤ちゃん用おむつを経済的なレベルにダウングレードする必要があります。

フォーラムThe Urban MamaとMomiesdailyで読んだ参考文献のいくつかから、最後に私は赤ちゃんのおむつGoon Smile Babyを選びました。

安価で高品質の赤ちゃんのおむつのレビュー
2つのフォーラムのいくつかのスレッドのうち、このGoon Smile Babyおむつを試してみたいと思ったのは、その薄いデザインですが、漏れることはなく、膨らみがなく、自由に動きます。うわー、本当に気になります。なぜなら、以前のブランドを使用すると、膨らまなくても膨らむのが本当に好きです。

当時、家の近くのミニマーケットで購入したGoon Smile Baby Lのパックは、Rp 40,000です。内容は20です。これは安いです。赤ちゃんのおむつの1か月の支出は以前ほど大きくはないだろうと計算し始めました。