Cara Membuat Kerajinan Dari Kayu Beserta Gambarnya (木と写真から工芸品を作る方法)

Rak TV yang  berasal dari kayu umumnya mengimbuhkan kesan atau dampak natural terhadap ruangan. Apakah dirumahmu juga ada TV yang diletakkan terhadap meja yang isinya begitu berantakan? Jika ya maka kamu harus membenahi rak TV di rumahmu agar lebih sedap dipandang dikala tengah memirsa TV.

Karena TV sebagai alat elektronik yang dimiliki banyak orang, maka kamu pasti lama lama suntuk bersama dengan penampilan berasal dari TV mu. Oleh dikarenakan itu, agar nampak lebih keren atau unik, kamu dapat memanfaatkan rak TV yang spesial. Kamu dapat sebabkan sendiri rak TV berasal dari kayu bekas yang dapat kamu hias atau wujud bersama dengan model yang semenarik mungkin.

Jika kamu tertarik bersama dengan rak TV berasal dari kayu yang unik, silakan baca artikel lengkap dibawah ini

 Cara Membuat Rak Tv Dari Kayu Bekas

Jika anda membawa barang bekas dari kayu layaknya daun jendela, daun pintu, kursi, sampai almari yang  telah tidak terpakai lagi, maka ada baiknya jangan langsung dibuang. Daripada dibuang, barang-barang selanjutnya ternyata dapat diubah lagi jadi suatu hal yang berfaedah layaknya menyebabkan rak tv.  Butuh bisnis sebetulnya agar anda dapat miliki barang baru tanpa wajib keluar banyak uang.

Sebelum menyebabkan rak kayu, maka pilihlah desain yang tepat untuk ruanganmu. Ukuran yang tepat dan posisi yang tepat dapat memilih hasil pandangan bagi rak TV Anda. Jika ukuran amat kecil atau amat besar, dapat menyebabkan ruangan tidak nyaman. Untuk perawatanya dapat dibersihkan tiap-tiap hari atau dapat juga bersama manfaatkan minyak pemoles untuk kayu yang berfaedah untuk menjaga furniture rak kayu di rumahmu. Kamu dapat memperoleh di toko bangunan bersama mudah.

Untuk pemilihan kayu pun sebaiknya memilih kayu yang solid agar lebih kuat dan tahan lama. Sedangkan untuk finishing sendiri manfaatkan vernish juga ternyata memilih nilai estetika dari hasil akhir rak kayu. Untuk cat sebaiknya pilihlah yang warnanya awet, tahan lama dan manfaatkan bahan basic air atau water based. Cat type ini dapat menyebabkan kayu jadi lebih awet dan juga safe bagi kesehatan untuk jangka panjang.

Untuk menyebabkan rak tv, anda hanya memerlukan lebih dari satu alat dan bahan yang sederhana. Umumnya sebuah rak tv miliki harga yang terbilang cukup mahal lebih-lebih jika modelnya modern dan minimalis. Jadi lebih dari satu orang jadi melacak cara alternatif untuk membuatnya sendiri.

Namun ada bahan alternatif yang cukup tidak mahal dan dapat ditemukan di berbagai tempat. bahan itu adalah kayu bekas. Kamu tidak wajib membeli kayu baru. Ada juga sebetulnya yang manfaatkan rak tv dari besi, tapi harganya juga terbilang mahal. Meskipun kayu harganya cukup tidak mahal daripada besi, tapi kayu juga miliki ketahanan yang bagus dan harga yang murah.

Kayu palet bekas dapat anda manfaatkan jadi bahan rak tv yang sesuai bersama wujud yang anda inginkan. Di bawah ini adalah alat-alat dan bahan yang wajib disiapkan untuk menyebabkan rak TV, pada lain:

  • Gerinda Potong
  • Mesin Amplas Atau Kertas Amplas
  • Linggis
  • Palu
  • Penggaris Panjang
  • Paku
  • Pensil
  • Kayu Palet
  • Mesin Paku Tembak

 

Rak Tv Dinding Tempel Minimalis

Berikut ini adalah panduan membuat rak TV dari kayu bekas. Untuk lebih jelasnya, anda cukup mengikuti video diatas:

  • Siapkan kayu palet bekas dan langsung saja potong menggunakan grenda. Kita membutuhkan beberapa kayu palet bekas. Sesuaikan dengan ukuran rak tv yang akan dibuat.
  • Potong seperti itu ya. Potong juga kayu palet bekas lainnya.
  • Balik bagian bawah, lalu kita congkel kayu salah satu bagiannya saja.
  • Jangan ambil kayu bagian kanan dan kiri, ambil tengahnya saja.
  • Lepaskan kayu sama seperti kayu pallet yang pertama.
  • Ambil kayu yang bentuknya persegi. Yang ukurannya sama dengan luas kayu ya, lalu paku di bagian sudut, seperti gambar dibawah.
  • Ambil kayu yang bentuknya kubus, lalu tumpuk diatasnya. Seperti ini wujudnya.
  • Lalu kita tambahkan lagi kayu di atasnya. Setelah itu paku dengan kuat ya.
  • Setelah itu rak tv jadi dan siap digunakan untuk tv anda.
  • Contoh Kerajinan Rak TV dari kayu Bekas yang Mudah dan Minimalis

Rak kayu diatas adalah salah satu contoh rak meja yang bisa digunakan untuk tv, video player, atau barang lainnya. Ukurannya cukup besar dan memiliki banyak rak yang bisa digunakan untuk apa saja.

Dengan menggunakan palet kayu bekas, kamu bisa membuat rak tv yang bisa digunakan untuk apa saja. Kamu hanya perlu menggunakan bahan kayu yang tebal dan kuat sehingga bisa digunakan untuk menahan banyak barang termasuk tv.

Kreasi diatas adalah salah satu contoh bentuk rak yang sangat minimalis. Hanya terdiri dari beberapa palet kayu bekas yang disusun seperti gambar diatas. Untuk model tersebut, kamu harus menggunakan kayu dan paku yang kuat, karena ukuran bentuknya sangat sederhana. Kamu bisa menambahkan cat dengan warna hitam agar lebih terlihat rapi dan elegan.

Untuk model rak diatas, dibutuhkan kayu yang lebih tebal karena nantinya akan digunakan untuk menahan banyak bareng. Dengan menempelkannya di dinding dan memperkuatnya dengan paku, hal ini bisa membantu untuk menahan beban barang diatas rak dikarenakan rak tidak memiliki kaki atau penyangga.

Model rak tv diatas sebenarnya cukup unik, minimalis dan sederhana. Jika anda ingin menggunakan rak seperti ini, jangan lupa untuk memperkuat paku yang menempel pada dinding dan menggunakan kayu yang kuat dan tebal.

 

Mungkin untuk memperbaiki warnanya, kamu bisa mengecat sesuai dengan warna kamar atau ruanganmu, sehingga bisa terlihat lebih cocok dan menarik. Tapi jika kamu lebih suka dengan warna aslinya yang terlihat cukup vintage, maka kamu bisa menambahkan varnish biar terlihat mengkilap dan bersih.

Untuk jenis rak seperti diatas, bentuknya cukup sederhana dan minimalis karena hanya memakai besi dan plat kayu diatas untuk menaruh tv. Bentuknya yang minimalis bisa terkesan sederhana namun dengan bahan penyangga dari besi, maka rak tv memiliki daya tahan yang cukup bagus.

Selain itu, kolong atau ruang di bawah rak tv bisa digunakan untuk barang lain yang anda butuhkan. Yang harus anda perhatikan adalah kekuatan besi dan kayu yang digunakan. Pastikan untuk memilih bahan yang baik.

Banyak kerajinan yang bisa kamu buat hanya dengan menggunakan kayu palet bekas. salah satu contohnya rak TV diatas. kamu juga bisa membuat bentuk rak lainnya seperti rak komputer atau rak barang dengan menggunakan kayu bekas yang ada.